Begini Tips dan Trik Menulis Artikel yang Berkualitas dan Profesional

Begini Tips dan Trik Menulis Artikel yang Berkualitas dan Profesional

Berbagai macam artikel sudah menyebar ke berbagai web website, sarana sosial dan jejaring internet yang lain. Sayangnya, banyak artikel yang berisikan konten tidak bermutu sehingga bisa memberi tambahan efek negatif bagi pembacanya. Sebagai penulis, kami perlu selalu mempertahankan kualitas artikel sehingga keluar profesional. Dengan demikian, pembaca dapat menyimpan keyakinan pada tulisan kita.


Berikut ini rahasia sehingga tulisan kami selalu berkwalitas dan profesional:

1. Judul menarik
Poin pertama yang perlu diperhatikan adalah judul. Judul suatu artikel bagaikan kover di dalam buku. Bayangkan saja terkecuali kover buku sudah tidak menarik dan warnanya kusam, pasti kami dapat malas membacanya. Jadi, lakukan 5 hal ini jika ingin populer sebagai penulis mutlak untuk menyebabkan judul semenarik bisa saja sehingga para pembaca segera tertarik untuk membaca keseluruhan artikel. Judul artikel tidak perlu panjang, tapi lumayan mewakili sedikit berasal dari isi tulisan. Jangan lupa untuk menyebabkan pembaca terasa penasaran lewat tulisan Anda, seperti Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah, Ternyata Ini Rahasia Penulis Termahal. Judul selanjutnya bisa menyebabkan kami bertanya-tanya, rahasia apa dibalik penghasilan ratusan terhitung selanjutnya jadi secara otomatis kami dapat membaca artikel lengkapnya.

2. Pembahasan yang sesuai judul
Seringkali kami memandang artikel bersama judul begitu menarik sampai menyebabkan kami penasaran dan mengakses link-nya. Alhasil, artikel secara lengkap sangatlah jauh berlainan berasal dari judul di awal. Sekarang ini, banyak judul yang menipu. Mereka cuma menulisan judul menarik, tanpa mencermati kualitas tulisannya. Sebagai contohya, artikel yang berjudul Penerbit Ini dapat Menerbitkan Tulisan secara Cuma-Cuma. Judul selanjutnya lumayan menarik untuk dibaca, tapi artikel di dalamnya cuma membahas penerbit-penerbit yang bisa menerbitkan buku, tanpa tersedia bahasan biaya, apakah itu gratis atau tidak. Tulisan semacam ini dapat menyebabkan pembaca kecewa dan kapok membaca artikel yang kami tulis. Jadi, pastikan isi artikel Anda sesuai bersama judul yang ditawarkan.

3. Tidak bertele-tele 
Artikel yang berkwalitas tentunya memiliki tulisan bermutu dan tidak bertele-tele. Beberapa orang menyebabkan tulisan cuma berpatok pada jumlah kata sehingga seringkali menyebabkan artikel tidak berkualitas. Jumlah keyword yang benar-benar banyak kadangkala terhitung menyebabkan penulis benar-benar bertele-tele dan membahas sesuatu diluar tema. Tulisan seperti ini dapat menyebabkan pembaca capek dan jengkel sendiri. Mereka menghendaki Info yang dicari, sedangkan tulisan kami berputar-putar sehingga tidak memberi tambahan pembahasan yang dikehendaki oleh pembaca.

4. Menggunakan referensi terpercaya
Sebelum memanfaatkan referensi, tentunya kami perlu memastikan terlebih dahulu apakah referensi selanjutnya terpercaya atau tidak. Artikel yang hendak kami tulis dapat dibaca oleh orang lain dan bisa jadi digunakan sebagai sumber Info yang nantinya terhitung dibagikan pada orang lain. Apabila referensi yang kami memanfaatkan ternyata memberi tambahan Info palsu atau salah, maka Info selanjutnya dapat beresiko sekiranya digunakan sebagai sumber tulisan secara konsisten menerus. Jadi, pastikan terlebih dahulu, apakah artikel selanjutnya mencantumkan nama penulis, tanggal post atau terbit, penerbit, dan keterangan lainnya. 

5. Minim atau bahkan tidak tersedia kekeliruan kepenulisan (typo)
Menulis artikel tentunya membutuhkan pas yang tidak sebentar, bahkan bagi kami yang belum bisa megetik 10 jari. Terkadang kami terasa tergesa-gesa untuk menyelesaikan tulisan sampai menciptakan kekeliruan di dalam kepenulian atau yang kerap disebut sebagai typo. Memang benar terkecuali manusia tidaklah sempurna, tapi kami terhitung perlu berupaya sehingga tidak tersedia typo. Bahkan, kekeliruan penulisan lumayan beresiko terkecuali disebarkan karena kekeliruan huruf saja bisa membuat perubahan arti. Jadi, detail ulang artikel paling tidak dua kali untuk jauhi kekeliruan penulisan.

Artikel yang berkwalitas dan keluar profesional dapat jadi referensi bagi banyak orang. Tetap jaga kualitas artikel sebagai tanggung jawab kami sebagai penulis. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alur Kepenulisan yang Sering Dipakai Jasa Penulis Artikel

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Populer Sebagai Penulis